Thursday, December 4, 2008

Selamat ulang tahun anak ku

Hari ini Ulang tahun anaku yang ke 1, sekarang dia berumur 10 tahun...ternyata sudah besar dia. seperti biasa kita merayakannya sangat sederhana, tapi yang penting akrab dan bermakna.
Karena sedang tergila-gila bola, dia hanya minta bola sepak, kaos kaki dan pelindung kaki..sukurlah, biarpun murah dia sangat senang dengan hadiahnya.
Dia juga hanya minta ibunya mebawakan sosis mie gulung dan batagor ala ibunya buat teman-teman sekolahnya. Yang saya tahu, teman-temanya sangat menyukai makanan itu...

Karena mau merayakan ulang tahunnya, hari ini saya pulang lebih cepat, naik bus umum dari tanggerang yang panas dan jalannya kaya kura-kura. Untung istri dan anak2 mau jemput di parung, depan talaga kahuripan. Jadi lumayanlah tidak terlalu menderita dan bisa cepat pulang.

Lucunya, sebenarnya acara perayaan ulang tahunnya sangat sederhana, tidak ada acara tiup lilin, atau mengundang teman-temanya. Kita hanya makan-makan dengan kakek neneknya membeli pecel ayam di pinggir jalan pemda Bogor kegemaran mereka. Mereka mengangap, pecel ayam disitu lebih enak dari MC D atau texas.
Tapi terbukti memang, semua ayam goreng tandas, ludas sama ketiga anaku itu. apalagi anaku yang kedua, yang terkenal raja makan, sebagai gambaran di umurnya yamg mau lima tahun beratnya 27 kg, sama persis dengan kakaknya yang pertama. Dia sampai nambah satu potong ayam goreng lagi.
Anaku yang ketiga yang berumur 3 tahun juga bisa menghabiskan 1 porsi pecel ayam pada saat itu.
Sayangnya, ibunya nggak bisa ikut pada saat yang menyenangkan itu, tapi nggak apa2 dia lagi sibuk dengan pesanan cateringnya. Tapi kehadiran kakek nenek nya cukup membuat suasana lebih seru.

Ternyata untuk merayakan ulang tahun itu tidak harus memberikan hadiah yang mahal, jadi yang penting keakraban sebuah keluarga bisa juga menyenangkan anak kita. Saya bersukur, ternyata anak saya yang pertama itu sudah bisa bepikir dewasa juga, dia tahu kalau ayahnya tidak punya uang banyak buat merayakan ulang tahunya. dia malah bertanya, habis berapa? Yang jelas untuk makan ber-6 + dibungkus 2 hanya habis 120 ribu saja. Cukup murah kan?

Selamat ulang tahun anak ku, semoga menjadi anak yang sholeh, berbakti buat orang tua, agama dan nusa bangsa. Atau plaing tidak, jadi berguna buat dia sendiri...


Bogor, 4 des 2008, 9.35 pm

No comments: